Ingat, Rajin Makan Sayuran Hijau Bikin Otak Tak Lemot

Dibaca: 512 kali  Kamis,02 Juli 2015 | 04:37:00 WIB

 Ingat, Rajin Makan Sayuran Hijau Bikin Otak Tak Lemot
Ket Foto :

Sayuran hijau diklaim bermanfaat bagi kesehatan otak. Para peneliti mengklaim orang-orang yang doyan makan sayuran hijau kerja otaknya tak bakal lemot.
 
Dilansir Zeenews, Rabu (1/7/2015), sebuah studi dari Rush University Medical Center yang dipimpin oleh Martha Ckare menyebut bahawa, sayuran hijau dapat meningkatkan daya ingat manusia. Karenanya sayuran hijau diketahui mengandung vitamin K, folat dan lutein yang dapat mencegah penurunan fungsi kognitif otak.
 
Studi ini telah melibatkan 950 orang lansia. Peneliti akan melihat bagaimana penurunan fungsi kognitif pada peserta penelitian yang mengonsumsi sayuran hijau lebih banyak selama lima tahun.
 
Peneliti menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi satu dua porsi sayuran hijau memiliki kemampuan kognitif 11 tahun lebih muda, dibandingkan mereka yang tidak atau jarang mengonsumsinya.
 
Terlebih sayuran hijau jenis bayam, kangkung, dan sawi sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk mencegah kepikunan dan alzheimer yang selalu dikhawatirkan banyak orang saat lansia. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini