Ditemukan di Inggris

Waw! Belut Ini Panjangnya Enam Meter

Dibaca: 566 kali  Sabtu,16 Mei 2015 | 11:36:00 WIB

Waw! Belut Ini Panjangnya Enam Meter
Ket Foto :

Plymouth - Seorang nelayan Inggris berusia 42 tahun, Scott Govier, menemukan belut sepanjang enam meter di pantai Inggris, Rabu (13/5).
 
"Seperti hari biasanya, kami menangkap ikan untuk dijual. Ketika kami menarik jaring, saya kaget karena ikan ini sangat besar. Sayangnya ikan ini sudah mati ketika kami mengangkatnya. Kalau tidak, kami akan melepasnya kembali dan membiarkan dia hidup," ujar Govier seperti dikutip The Guardian.
 
Belut Conger ini ditemukan 9 kilometer dari pesisir pantai kota Plymouth, Devon, Inggris. Ia terperangkap dalam sebuah jaring pukat nelayan yang sedang mencari ikan.
 
Belut tersebut kemudian dibawa ke tempat pelelangan ikan di Plymouth. Saat diukur, belut tersebut memiliki panjang enam meter dan berat 59,5 kilogram.
 
Namun ukuran belut yang besar dan panjana ternyata tak membuatnya cukup laku di pasaran. Belut raksasa itu hanya terjual sekitar Rp 800 ribu.
 
"Di pasar lelang ikan di Plymouth, belut ini terjual hanya £40. Belut memang tidak terlalu laku saat ini, tetapi harga ini pun di luar perkiraan saya," ujar Govier.
 
Menurut Manajer Perikanan Plymouth, Pete Bromley, ikan sepanjang enam meter itu tidak mungkin tertangkap dengan jaring pukat.
 
Foto yang menunjukkan belut dengan panjang melebihi tinggi bus tingkat itu pun ia tuding bersifat menipu. Menurut Bromley, belut itu sesungguhnya hanya memiliki panjang sekitar dua meter.
 
"Conger biasa hidup di perairan dalam sehingga tidak mungkin bisa ditangkap di perairan terbuka," ujar Bromley. (rep04)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini