Anaknya Nikah, Jokowi Tunda Kunjungan ke Sumbar

Dibaca: 614 kali  Jumat,15 Mei 2015 | 03:47:00 WIB

 Anaknya Nikah, Jokowi Tunda Kunjungan ke Sumbar
Ket Foto :

Padang-Presiden RI Joko Widodo batal datang ke Sumbar, tanggal 16 Mei mendatang meresmikan Kawasan Mandeh Wisata Terpadu (KMWT) di Pesisir Selatan. 
 
Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini ditunda karena jadwal peresmian berdekatan dengan rangkaian acara pernikahan anak Jokowi, Gibran. Kendati begitu, peresmian KMWT tetap dilangsungkan. Karena, Jokowi mengutus tiga menterinya ke Sumbar. Tiga Menteri itu adalah  Menteri PPn /Kepala Bappenas Andrinof  Achir Chaniago,  Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono.
 
"Memang benar,  kedatangan Presiden Jokowi ke Sumbar untuk meresmikan KMWT di Pesisir Selatan dibatalkan.  Rabu (13/5/2015)  malam, gubernur mendapatkan kabar penundaan kedatangan presiden," ujar Asisten III Pemprov Sumbar Sudirman Gani, Kamis (14/5/2015) via ponselnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya tak tahu pasti alasan penundaan tersebut. Karena, informasi itu hanya disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof A Caniago . "Informasi yang kami terima ada tiga menteri yang akan mewakili beliau. Menteri yang akan hadir tersebut di antaranya, Menteri PU, Menteri Pariwisata dan Menteri PPN/ Kepala Bappenas," ucapnya. 
 
Ketua Panitia Kesiapan Kedatangan Presiden dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Sudirman Gani, yang juga selaku Asisten III Setdaprov Sumbar mengatakan, selain tiga menteri yang akan hadir, berkemungkinan besar juga akan hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
Ia menekankan, Presiden Jokowi bukan berarti batal ke Sumbar, hanya saja katanya kedatangan Presiden diundur. Tapi, diundurnya kedatangan presiden itu, belum ditentukan waktunya. "Kedatangan Presiden diundur dalam waktu yang tidak ditentukan," ucapnya.
 
Ia juga mengaku, untuk persiapan kedatangan presiden tersebut telah dilakukan. Begitu juga dengan sejumlah spanduk selamat datang yang di dalamnya dipajang foto presiden juga telah dicetak. Sehingga, dengan batalnya kedatangan ini, baliho terpaksa disimpan terlebih dahulu.  "Memang baliho selamat datang  untuk presiden ke Sumbar telah dibuat, ya baliho itu kami simpan kembali , karena beliau urung hadir dalam acara tanggal 16 tersebut" ucapnya.
 
Disingung apakah penundaan kedatangan Joko Widodo berkaitan dengan persiapan pernikahan putra pertamanya Gibran? Sudirman Gani mengaku tak tahu pasti. "Aduh kalau ditanya soal itu saya tak tahu. Saya tak mau komentar soal apa alasannya. Karena informasinya tidak saya dapatkan," ucapnya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks