PEMKAB ROHIL

Nilai UN Siswa Tertinggi akan Disiapkan Beasiswa

Dibaca: 329 kali  Senin,04 Mei 2015 | 11:29:00 WIB

Nilai UN Siswa Tertinggi akan Disiapkan Beasiswa
Ket Foto : sumber foto :grc

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau memberikan cara berbeda untuk memotivasi peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SLPT 2015, yakni dengan cara menyiapkan hadiah berupa beasiswa bagi peraih nilai tertinggi.
 
''Kita sudah menyiapkan hadiah kepada siswa yang meraih nilai tertinggi, yakni dengan memberikan beasiswa,'' ujar Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda SE usai melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMPN 1 dan SMPN 2 Rokan Hilir, Senin (4/5/2015).
 
Peninjauan pelaksanaan UN dilakukan Wabup dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Ir Amiruddin, MM, Plt Sekda, Asisten III dan Ketua Bappeda, M Job Kurniawan.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Bangko, Drs Bustami kepada Wabup melaporkan jumlah siswa SMPN 1 yang mengikuti ujian nasional sebanyak 245 siswa dan hanya satu siswa yang berhalangan karena tidak pulang ke rumah.
 
''Kita sudah menghubungi sanak keluarganya. Kebetulan siswa itu anak yatim. Sudah seminggu tidak pulang ke rumah,'' kata Bustami yang berharap siswa tersebut akan diikutsertakan ujian susulan.
 
Bustami menyebutkan, ujian nasional tahun ini masih menggunakan sistem manual. Soalnya berbentuk paket yang terdiri 50 soal adjektif. Adapun pelaksanaan ujian dilaksanakan selama 4 hari dengan bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. (rep04/grc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks