Jelang Reading vs Arsenal

Ramsey : Tekanan Arsenal Tak Sebesar Musim Lalu

Dibaca: 332 kali  Sabtu,18 April 2015 | 08:45:00 WIB

 Ramsey : Tekanan Arsenal Tak Sebesar Musim Lalu
Ket Foto :

Jakarta - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey percaya timnya dalam atmosfer yang lebih baik menatap semifinal Piala FA kali ini jika dibandingkan musim lalu. Tak ada lagi tekanan besar untuk mengakhiri puasa gelar.
 
Arsenal akan menghadapi Reading di Wembley, Sabtu (18/4/2015) malam WIB nanti pada semifinal Piala FA. The Gunners bertekad kembali ke final demi mempertahankan gelar juara yang musim lalu berhasil diraih.
 
Sebagaimana musim lalu, kali ini Arsenal juga menghadapi lawan dari divisi Championship. Tahun kemarin mereka bahkan hampir saja terjungkal, tertinggal lebih dahulu oleh Wigan Athletic untuk kemudian menyamakan di 10 menit terakhir waktu normal. Mereka pada akhirnya ke final usai memenangi adu penalti.
 
Ramsey percaya kali ini situasinya lebih baik. Tahun lalu diakui ada tekanan besar untuk mengakhiri sembilan tahun puasa gelar.
 
"Tekanan macam itu sudah tak ada karena kami memenangi sesuatu musim lalu, jadi tidak ada lagi pembicaraan sembilan tahun tanpa gelar," kata Ramsey di situs resmi klub.
 
"Saya kira yang semacam itu sudah tak ada, tapi kami sangat difavoritkan dan kami harus memasuki laga dalam kondisi siap untuk mereka. Karena apapun bisa terjadi di tahap Piala FA ini."
 
"Saya rasa kami saat itu merasakan tekanannya, tentu saja karena melaju sekian lama tanpa sebuah trofi dan ada nuansa besar yang terbangun sebelum pertandingan. Dan mungkin di dalam laga kami merasakan tekanan itu," tambahnya.
 
"Kemudian kami tertinggal dan bangkit lalu lolos lewat adu penalti pada akhirnya. Itu laga yang sedikit menegangkan untuk kami. Tapi kami lolos pada akhirnya dan memenang turnamennya."
 
"Kami tak punya tekanan semacam itu lagi sekarang. Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri dan jika kami melakukannya serta mengatur diri dengan benar, kami akan lolos," demikian gelandang asal Wales ini.
(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks