Diskes Pekanbaru Diminta Sigap Atasi Wabah DBD

Dibaca: 328 kali  Rabu,11 Februari 2015 | 12:10:00 WIB

Diskes Pekanbaru Diminta Sigap Atasi Wabah DBD
Ket Foto :

PEKANBARU - Untuk menghindari semakin meluasnya wabah Demam Berdarah Dangue (DBD) di Pekanbaru, dewan secara tegas meminta Dinas Kesehatan (Diskes) untuk cepat bertindak dalam menangani berbagai keluhan dari masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar tak ada lagi korban DBD yang berjatuhan di Pekanbaru.

"Agar korban DBD tidak semakin meluas, maka Diskes harus bergerak cepat. Ini merupakan kejadian rutin yakni penyakit tropis yang selalu timbul dalam peralihan musim dan harus diantisipasi segera mungkin serta dilakukan secara reguler," ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, Selasa (10/2/2015).

Selain itu, Dewan juga meminta Dinas Kesehatan untuk menegaskan kepada seluruh puskesmas yang ada agar memberikan pelayanan cepat dan baik dalam menangani DBD ini.

"Kita berharap tidak ada lagi korban DBD yang berjatuhan, jumlah yang ada sekarang saja sudah tergolong banyak. Untuk itu harus dicegah agar tidak meluas, jika puskesmas tak mampu memberikan pelayanan terbaik maka kepada masyarakat segera evalusi Puskesmas tersebut, yang pasti tentu masyarakat sendiri juga harus berprilaku hidup sehat," pungkas Romi, dikutip halloriau.com.

Seperti diketahui hingga pekan kedua Februari, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 125 warga Pekanbaru terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bahkan 3 diantaranya meninggal dunia. (cr01/hrc)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini