Tarif Penyeberangan Roro Turun 8 Persen

Dibaca: 300 kali  Kamis,29 Januari 2015 | 07:39:00 WIB

Tarif Penyeberangan Roro Turun 8 Persen
Ket Foto :

Bengkalis-Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau resmi menurunkan harga tiket RORO penyeberangan Bengkalis ke Sungai Pakning hingga delapan persen sejak Kamis,  pukul 00.00 Wib

"Alhamdulillah harga tiket sudah kita sepakati bersama dengan diturunkan kisaran antara 3,5 hingga delapan persen sesuai golongan dan daftar lengkap harga tiket akan segera dipublikasikan," kata Kadishubminfo Kabupaten Bengkalis Ja afar Arif, Kamis.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan sesuai dengan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi berlakukan beberapa waktu lalu.

"Penurunan tarif tersebut diberlakukan sesuai dengan imbauan dari Menteri Perhubungan," katanya.

Setelah keluarnya imbauan tersebut Dishubkominfo menggelar pertemuan yang dihadiri oleh para agen kapal dan juga dari Kadin untuk membahas rencana penurunan harga tiket fery penyeberangan.

Adapun tarif baru tersebut di antaranya, kendaraan golongan VI khusus penumpang atau bus besar dari Rp303 ribu menjadi Rp291 ribu, sementara kendaraan barang/truk besar dari harga Rp290  ribu menjadi Rp279 ribu, dan kendaraan sepeda motor umum dari harga Rp 8,5 ribu menjadi Rp 8 ribu.

Selain itu kendaraan roda empat pribadi atau sedan dari harga Rp 113 ribu menjadi Rp 109 ribu dan kendaraan barang, jenis pickup dari harga Rp118 ribu menjadi Rp114 ribu.

Selanjutnya,  tarif angkutan penumpang, dewasa umum dari harga Rp 9 ribu menjadi Rp 8,5 ribu dan penumpang anak-anak dari harga Rp 6,5 ribu menjadi Rp6 ribu. (cr01/ant)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini