Pemkab Bantah Mandau dan Pinggir Cuma Dapat Rp100 M dari APBD

Dibaca: 290 kali  Kamis,22 Januari 2015 | 03:01:00 WIB

Pemkab Bantah Mandau dan Pinggir Cuma Dapat Rp100 M dari APBD
Ket Foto :

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyayangkan adanya isu soal Kecamatan Mandau dan Pinggir hanya mendapat jatah Rp100 miliar dari Rp4,9 triliun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkalis 2015.   

"Isu itu sama sekali tidak benar. Datanya tidak valid dan menyesatkan. Tak mungkinlah hanya sebesar itu. Saya yakin, mereka yang menyebar kabar burung itu pasti belum mengetahui data alokasi anggaran yang sebenarnya," ujar Kabag Humas Setdakab Bengkalis, Johansyah Syafri, Selasa (20/1/2015).

Contohnya, terang Johansyah, untuk kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU), yakni pembangunan jalan lingkar barat Duri, yang termasuk dalam program peningkatan jalan poros Kecamatan Mandau B, alokasi dana yang dianggarkan lebih dari Rp165 miliar. Begitu pula, kegiatan peningkatan jalan lingkar Duri timur yang masuk dalam program peningkatan jalan poros Kecamatan Pinggir, dialokasikan dalam APBD Bengkalis 2015 lebih dari Rp100 miliar.

Itu baru di Dinas PU dan hanya dua kegiatan. Menurutnya, di Dinas Pertambangan dan Energi misalnya, tahun ini kalau tidak salah untuk Mandau dan Pinggir dialokasikan dana lebih dari Rp33 miliar. "Dari dua dinas saja jumlahnya hampir Rp300 miliar. Kok sampai ada yang mengatakan kurang dari Rp100 miliar. Dari mana dapat data itu," lanjut Johansyah, dikutip halloriau.com.

Terkait isu-isu yang tidak bertanggungjawab seperti itu, Johansyah berharap masyarakat tidak mudah terpancing. Apalagi sampai menimbulkan fitnah bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak adil. "Itu namanya menzholimi masyarakat di Mandau dan Pinggir," ucapnya. (cr01/hrc)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini