Ini Bentuk Dukungan Walikota Bandung untuk Ahok

Dibaca: 411 kali  Senin,17 November 2014 | 12:47:00 WIB

 Ini Bentuk Dukungan Walikota Bandung untuk Ahok
Ket Foto :

Bandung-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan dukungan penuh kepada Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta, menggantikan Joko Widodo yang sudah terpilih sebagai Presiden RI. 
 
Pria yang akrab disapa Emil ini berharap, Basuki atau Ahok bisa menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan. "Tetap semangat, pantang menyerah, selamat sampai akhir masa jabatan," kata Emil saat ditemui di Taman Film, Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/11/2014). 
 
Belakangan ini, kata Emil, hubungannya dengan Ahok sangat dekat. Dia mengaku sering bertukar pikiran. "Dengan Pak Ahok sangat akrab. Kalau ke Jakarta, (Ahok) suka mengajak ketemuan juga," ujarnya. 
 
Jika keduanya bertemu, berbagai permasalahan di Jakarta dan Kota Bandung selalu menjadi pembahasan yang seru. Menurut Emil, masalah-masalah yang dihadapi Jakarta tidak jauh berbeda dengan Kota Bandung. 
 
"Kami saling menginspirasi karena Bandung dan Jakarta mirip-miriplah. Problemnya, seperti banjir, rumah susun, kemacetan, macam-macam," ucap dia. Satu yang membuatnya bangga, Ahok ternyata tidak malu untuk menerapkan Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang terlebih dahulu sudah dijalankan di Kota Bandung. 
 
"Kalau Pak Ahok, baru menerapkan GPS di PNS saja. Kalau kita, sudah dengan anak sekolah supaya gedenya terdidik cinta kebersihan," katanya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks