Soal Kenaikan BBM, Jokowi Masih Sibuk Mengkalkulasi

Dibaca: 399 kali  Jumat,07 November 2014 | 02:01:00 WIB

 Soal Kenaikan BBM, Jokowi Masih Sibuk Mengkalkulasi
Ket Foto :

Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah hingga saat ini masih menimbang soal kemungkinan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat "blusukan" ke Desa Saletto, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (6/11/2014) siang.
 
"Itu akan kami sampaikan setelah semua dikalkulasi," kata Jokowi.
 
Jokowi mengaku semua kemungkinan bisa saja terjadi. Namun, dia kembali memastikan pemerintah belum menyimpulkan bahwa harga BBM bersubsidi akan naik.
 
"Kami belum putuskan sampai detik ini," kata dia.
 
Di dalam kunjungannya ke Desa Saletto, Jokowi mendapat banyak keluhan petani kopi soal sulitnya mendapatkan modal dari bank. Selain itu, sejumlah warga juga meminta segera diberikannya Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera sebagai perlindungan masyarakat miskin apabila nantinya BBM jadi dinaikkan.
 
Jokowi membagikan semua kartu itu kepada perwakilan warga. Nantinya, Jokowi berjanji semua masyarakat Indonesia akan menerima kartu perlindungan sosial itu.
 
Setelah melakukan kegiatan di Desa Saletto, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju. Di lokasi itu, Jokowi meninjau infrastruktur yang dibutuhkan bagi masyarakat nelayan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks