Ahmad Dhani tetap Kecewa Kabinet Kerja Jokowi

Dibaca: 531 kali  Minggu,02 November 2014 | 02:34:00 WIB

 Ahmad Dhani tetap Kecewa Kabinet Kerja Jokowi
Ket Foto :

Jakarta-Musisi Ahmad Dhani mengaku kecewa terhadap susunan Kabinet Kerja yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sedemikian kecewanya, pentolan grup band "Dewa" itu membentuk sendiri Kementerian Seni dan Industri Kreatif.
 
Kementerian tidak ada di Kabinet Kerja. Kementerian bayangan itu akan diperkuat oleh tim bentukan Dhani. Tujuannya untuk menyejahterakan musisi dan mempermudah mereka untuk go international.
 
"Nanti kita akan menghadap DPR. Kenapa anggota DPR tidak merespons duluan masalah ini? Apakah seni kreatif itu enggak dianggap penting? Atau cuma lucu-lucuan saja?" ujar ayah empat anak itu saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (31/10/2014).
 
Pada masa kampanye Pemilu Presiden 2014, Jokowi pernah menyinggung masalah industri kreatif. Saat debat calon presiden, Jokowi sempat bertanya kepada rivalnya, Prabowo Subianto, tentang bagaimana cara mengelola industri kreatif yang banyak digerakkan oleh kalangan muda usia.
 
Setelah Jokowi menjadi Presiden RI dan membentuk kabinetnya, tidak ada kementerian khusus yang menangani ekonomi kreatif tersebut. Nama ekonomi kreatif bahkan hilang dari jajaran kementerian di Kabinet Kerja. Namun, Jokowi akan membentuk badan khusus yang akan menangani masalah ini. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks