Peserta Tes Tak Takut Saingan dengan Anak Presiden

Dibaca: 455 kali  Kamis,23 Oktober 2014 | 11:50:00 WIB

Peserta Tes Tak Takut Saingan dengan Anak Presiden
Ket Foto :

Surakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menjalani ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) siang ini, Kamis, 23 Oktober 2014, di Surakarta. Kahiyang mendaftar untuk formasi Pemeriksa Pertama. Dia harus bersaing dengan 2.500 pelamar lain untuk memperebutkan 4 kursi.
 
Seorang peserta ujian, Yanti, mengaku tidak khawatir harus bersaing dengan anak presiden. "Saya yakin ujiannya transparan. Apalagi sekarang pakai sistem CAT (computer assesment test)," katanya.
 
Menurutnya tiap orang berhak mendaftar dan menjadi pegawai negeri, termasuk anak presiden. Asalkan proses penerimaannya adil dan transparan. "Saya yakin prosesnya transparan. Jadi saya tidak takut dicurangi," ucapnya.
 
Peserta ujian lain, Wahyu Hidayat mengaku siap bersaing dengan para kompetitor, termasuk anak presiden. Dia yakin proses ujian berjalan transparan. "Lagipula posisi yang diperebutkan termasuk pegawai rendahan. Kalau dia mau posisi yang lebih tinggi, tentu tidak akan lewat tes CPNS," kata warga Salatiga ini.
 
Kahiyang dijadwalkan menjalani ujian CPNS pukul 12.00 atau sesi 3. Ujian dilangsungkan di gedung Bakorwil Surakarta di kawasan Gladag. (rep01/tco)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks