Masyarakat Pekanbaru Keluhkan Isi Elpiji Bersubsidi

Dibaca: 459 kali  Jumat,17 Oktober 2014 | 04:13:00 WIB

Masyarakat Pekanbaru Keluhkan Isi Elpiji Bersubsidi
Ket Foto :

Pekanbaru,-Sebagian masyarakat mengeluhkan adanya takaran atau isi gas elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram (kg) yang tidak sesuai atau berkurang dari yang sebenarnya.

"Kemarin saya beli gas, di meteran saya lihat isinya berkurang sekitar satu garis," kata Melia (30), warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, berkurangnya takaran gas bersubsidi tersebut sebenarnya sudah sering terjadi dan kebanyakan dijual oleh para pedagang pengecer.

"Ada saja masalah mengenai gas bersubsidi ini. Selain isinya yang sering kurang, juga selalu langka. Terlebih setelah kenaikan harga untuk gas non subsidi," katanya.

Anila (58), warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, menyatakan sejak beberapa hari lalu dirinya kesulitan untuk mendapatkan elpiji tabung 3 Kg.

"Banyak yang akhirnya terkendala akibatnya. Masakan jadi telah siap, dan parahnya kalau ada, harganya relatif lebih mahal. Kami mengharapkan pemerintah dapat mengawasi perdagangan gas ini," kata dia.

Pihak legislator Kota Pekanbaru berencana memanggil pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat dan Pertamina untuk membahas persoalan itu.

"Kami ingin minta keterangan dari Disperindag dan Pertamina secara langsung kenapa gas elpiji bisa langka di Pekanbaru," kata Ketua DPRD Pekanbaru Syahril.

Sementara itu pihak Disperindag Pekanbaru menyatakan telah berkoordinasi dengan Pertamina untuk mengawasi pendistribusian elpiji mulai dari pangkalan hingga ke para pedagang pengecer.

Pihak Pertamina sebelumnya juga telah melakukan operasi ke sejumlah wilayah di Pekanbaru dengan menjual gas elpiji bersubsidi dengan harga normal. (cr01/ant)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks